Marine Surveyor & Inspection Services

0812-701-5790 (Telkomsel) Marine Surveyor PT.Binaga Ocean Surveyor (BOS)

0812-701-5790 (Telkomsel) Marine Surveyor PT.Binaga Ocean Surveyor (BOS)
marine surveyor

Cara Kerja On Hire Condition Survey di Kapal Tongkang

Cara Kerja On Hire Condition Survey di Kapal Tongkang

Berikut ini kami ingin sharing tentang bagaimana cara kerja seorang marine surveyor indonesia dalam melakukan pekerjaan marine survey berkenaan dengan On Hire Condition Survey di Kapal Tongkang, sebagaiman yang kami kerjakan beberapa waktu yang lalu di atas kapal tongkang BG. SMS 250, bagi anda rekan pelaut dan sahabat marine surveyor indonesia yang berminat, silahkan lanjutkan untuk membaca tulisan kami ini tentang Cara Kerja On Hire Condition Survey di Kapal Tongkang sebagai berikut;

Pertama-tama yang mesti kita tau adalah tujuan di lakukan On Hire Condition Survey di Kapal Tongkang ini adalah untuk menjadi ajuan dalam sebuah laporan survey tau Survey Report yang akan di gunakan oleh para Charter Party yaitu pihak Owner dan Charterer dalam menghindari adanya dispute atau atau ketidakcocokan kondisi kapal pada saat penyerahan dari pemilik kapal (owner) kepada penyewa kapal (charterer), maka survey report untuk On Hire Condition Survey di Kapal Tongkang harus menceritakan secara jenis kondisi terkini daripada kapal yang akan kita survey atau periksa. Periksalah secara seksama dan teliti kondisi kapal tongkang termasuk hal kecil seperti jumlah baut penutup manhole kapal sekalipun harus dicatat jumlah dan kondisinya.

 Barge's Particulars of BG. SMS 250
•    Name of Vessel   : BG. SMS 250
•    Flag                    : Indonesia
•    Port of Registry   : Jakarta
•    Classification       : ABS
•    Type of Vessel     : Deck cargo barge
•    Built                    : 2010
•    Gross Tonnage / NRT : 2,359 / 708
•    LOA                    : 73.15 M
•    Breath                 : 24.40 M
•    Depth                  :  4.90 M

BG. SMS 250  adalah sebuah kapal tongkang jenis flat top deck cargo barge yang mempunyai kontruksi baja secara keseluruhan pembangunannya dibawah pengawasan class American Bureau of Shipping (ABS), selanjutnya pemeriksaan kapal meliputi;
1. Periksa kelengkapan Surat-Surat Kapal
2. cek  Kondisi Hull / badan kapal
3. Kemudian Main Deck, Bollard Bitts, Cargo Stanchion, Rubber Tire fender, Man Holes, Wind Anchor, Towing Gears & Mooring Rope, Pilot Ladders , Navigational Light Stand & Diamond Shape, Head and Stern Log, Forward and After Swim End dan Internal tanks jika ada permintaan khusus untuk masuk kedalam tanki manhole.

Baca juga :

Cara Mengerjakan Lashing Securing & Stowage Condition Survey

1 Response to "Cara Kerja On Hire Condition Survey di Kapal Tongkang"

  1. Pelayaran Bahtera Adighuna
    Jln Bakti 60
    Sidorejo, Arut Selatan
    Pangkalanbun 74111 Kalimantan Tengah

    Perusahaan kami bergerak dibidang jasa sewa kapal tugboat dan tongkang yang sudah berpengalaman lebih 7 tahun dengan reputasi yang sangat memuaskan. Klien kami bersal dari Perusahaan-Perusahaan ternama baik Domestik maupun Internasional
    Diberitahukan Kepada Rekan-rekan Pelaut yang ingin bekerja di kapal Tugboat,Cargo,Tanker dan Pesiar.

    Persyaratan memiliki ijasah ANT & ATT

    Strata Pendidikan – SMP,SMA,SMK(STM) dan SEDERAJAT.

    Bidang Usaha - Engineer & Technician - Other ..

    Bidang Pekerjaan -ABK,OILER,MUALIM,COOK DAN NAHKODA

    Pengalaman Kerja yang dibutuhkan 0 - 5 Tahun

    Status Karyawan Kontrak

    Jam Kerja All Day (Senin - Minggu)

    Untuk pendaftaran

    Segera kirim CV anda ke:

    e-mail: Bahtera.adighuna@gmail.com

    Gaji mulai dari 3,5 – 35jt/bln.

    Contact Person:

    Gunawan Widodo (Crew Manager)

    Phone: 085240-333366

    BalasHapus


Program Perhitungan Minyak Petroleum Create your own banner at mybannermaker.com!
Butuh Jasa Marine Survey Soka Marine Surveyor Indonesia
Draft Survey Software untuk Pelaut